Flash Mob, Ribuan Warga Tuban Goyang Dayung Ala Jokowi

1255

kabartuban.com – Tidak seperti biasanya, Car Free Day (CFD) di Tuban pada minggu (16/09) pagi terlihat berbeda dan sangat ramai dari sebelumnya. Ribuan warga Tuban memadati area Patung Letda Soetjipto, menjadikannya sebagai lautan manusia. Mereka larut dalam Senam Goyang Dayung ala Presiden Jokowi pada pembukaan Asian Games 2018 lalu, yang viral sampai hari ini.

Banyak diantara warga Tuban yang hadir merasa kaget sekaligus terhibur dengan adanya senam goyang dayung tersebut. Salah satunya, Diah, warga Desa Jarum, Kecamatan Semanding, Tuban. Ia tidak menyangka jika ada senam goyang dayung tersebut. Namun begitu, Diah yang datang bersama teman-temannya tampak menikmati alunan musik dangdut dalam jingle Meraih Bintang yang dilantunkan penyanyi dangdut tersohor dari Jawa Timur, Via Valen.

“Nggak tau tadi kalau ada acara senam goyang dayung. Tapi seru, semua orang yang hadir ikut berjoget, semacam flash mob gitu deh,” ujarnya disela melakukan senam goyang dayung bersama, Minggu, (16/09/2018).

Menurutnya, kegiatan olahraga semacam ini sangat bermanfaat dan perlu adanya sosialisasi yang baik bagi khalayak umum, khususnya di Bumi Wali. Selain dapat menyehatkan tubuh, olahraga juga menjadi ajang pencarian bakat dan minat bagi para warga sesuai dengan cabangnya masing-masing. Sebagai warga Tuban, ia berharap olahraga di tuban dapat lebih baik, sehingga mampu berkompetisi dikancah Nasional, bahkan Internasional layaknya Asian Games di Palembang dan Jakarta.

“Bagus, harusnya ini dikembangkan. Kemarin kan Indonesia dapat banyak medali emas waktu Asian Games, atlet di Tuban semoga bisa seperti mereka,” kata Diah, yang juga menggemari olahraga Badminton tersebut.

Sementara itu, Hanif Al Bana, warga Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Tuban, yang juga sering berolahraga lari pagi di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga tersebut juga merasa heboh ketika menyaksikan warga yang berbondong-bondong melakukan senam pagi bersama disana. Hari itu sangat ramai dibanding minggu-minggu sebelumnya, ia juga ikut larut dalam senam tersebut.

“Awalnya kaget kok banyak orang senam, terus saya ikutan aja. Saya biasa lari pagi disini, dekat kost soalnya,” papar Hanip, salah satu pegawai swasta di Tuban.

Kegiatan senam goyang dayung tersebut merupakan sebuah apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta pada bulan Agustus lalu.

Flash Mob goyang dayung tersebut dilakukan secara spontanitas oleh masyarakat yang olahraga dan berkunjung di car free day. Bertindak sebagai dancer leader adalah komunitas senam yang biasa beraktifitas setiap hari minggu di GOR Tuban. (din/im)

/