Garasi Truk Terbakar, Kerugian Capai Rp50 Juta

123
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Tuban saat melakukan pemadaman pada titip api di perusahan penyedia jasa angkutan.

kabartuban.com – Kebakaran pada salah satu perusahan di Wilayah Kecamatan Jenu Kembali terjadi, kali ini Garasi Truk milik PT. Prasojo Jaya Bersama (PJB) yang berada di Dusun pereng, Desa Purworejo Kecamatan Jenu sekitar pukul 01:35 WIB terbakar, Jum’at (12/1/2018).

Peristiwa kebakaran pada perusahaan yang bergerak di penyediaan jasa angkutan ini, berawal ketika Sujono yang juga menjadi penjaga malam di garasi tersebut sedang membakar ban bekas untuk penerangan di dalam area parkir, karena selama satu bulan terakhir listrik padam dan belum diperbaiki.

“Penjaga bakar ban untuk penerangan area parkir,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono (12/1/2018).

Karena terkena hembusan angin, api menjilat dan merambah tumpukan ban serep yang berada di area parkir, seketika api membesar sampai setinggi 10 meter yang lokasinya berjarak 4 meter dengan kantor.

“Karena panik,  Sujono melapor ke BPBD,  untuk memadamkan api,” tambah Joko.

“Beruntungnya, selang beberapa menit Team pemadam kebakaran BPBD Tuban datang tepat waktu, sehingga api berhasil di padamkan pada jam  02 : 23 Wib di bantu PT Semen Indonesia,” ungkapnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, sejumlah petugas kepolisian Polsek Jenu langsung melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti dari kebakaran di gudang itu. Ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp50 juta, lantaran yang terbakar hanya tumpukan ban cadangan dan tidak sampai menjalar ke bangunan serta kendaraan truk yang ada.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,  Namun kerugian materi Sekitar Rp50 juta,” sambung Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati.  (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE