H-1 Idul Adha, Harga Daging Sapi di Pasar Masih Normal

187

kabartuban.com – Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha, harga daging konsumsi masih belum terpengaruh,sejumlah pedagang daging sapi masih menjual dengan harga normal.

Berdasarkan pantauan Kabartuban.com, Selasa (21/8/2018) di Pasar Baru Tuban, harga daging sapi potong masih berada diharga Rp. 110.000,- per kilogram (kg).

Tamsyiah (43), salah satu pedagang daging sapi potong mengatakan, harga tersebut masih terbilang stabil, karena sudah menjadi harga yang biasanya mereka jual kepada pelanggan.

“Normal itu. Dari dulu masih seperti itu harganya. Harga daging sapi stabil antara Rp100 ribu-Rp110 ribu,” kata Tamsiyah saat ditemui Kabartuban.com.

Ia memperkirakan, harga tersebut juga akan bertahan hingga pasca lebaran nantinya, karena ketersediaan stok daging sapi sampai sekarang masih memadai dari para pemasok.

”Kalau lebaran haji biasanya jarang terjadi kenaikan, kalaupun ada stok itu sudah terbatas,” ungkapnya.

Sementara itu, harga daging ayam potong juga terbilang stabil dikisaran Rp. 34.000,- per kg untuk daging ayam potong bulat, dan Rp. 38.000,- per kg daging ayam bersih.

”Masih seperti biasa juga kita jual. Kalau lebaran nanti sih kita belum bisa pastikan naik atau tidak. Lihat stoknya nanti,”ucap Reny, salah satu pedagang ayam.

Sementara Kabid Peternakan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, Imron Choliq mengatakan, stok ketersediaan daging sapi terpantau aman, tercatat pada tahun 2018 sebaran sapi ada 21. 833 ekor.

“Produski daging sapi kita melebihi dari konsumsi daging sebesar 16% mas,” tambahnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE