Hadirkan Ketua Dewan Pers, RPS Gelar Diskusi Publik

172
Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussain, M.Si didampingi Ketua RPS Khoirul Huda saat menyerahkan cindera mata pada para nara sumber.

kabartuban.com – Diskusi publik, menakar netralitas media di tahun politik, menjadi puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, dari Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban.

Dalam diskusi publik tersebut, perkumplan wartawan di Kabupaten Tuban ini menghadirkan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan tiga narasumber lain, diantaranya KPU Jatim, Bawaslu Jatim, dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, menjelaskan diskusi publik menjadi penghujung acara tahunan RPS. Sebelumnya di tanggal 5 Maret 2019, telah digelar tanam 1.000 pohon di Sendang Brubulan Desa Jadi, Kecamatan Semanding. Disamping itu pula santunan ke 200 anak yatim di desa sekitar Mbrubulan.

“Menjaga lingkungan dan memberikan santunan menjadi kegiatan wajib bagi kita” ujarnya, Selasa (12/5/2019).

Dengan hadirnya Ketua Dewan Pers, para undangan berjumlah 500 orang dapat memahami sisi netralitas media. Sebagai penyampai warta, media diharapkan tetap menjaga independensi dan keberpihakannya ke publik.

Diskusi lebih gayeng karena, Bawaslu Jatim, KPU Jatim, dan KPID juga ikut berbagi pengetahuan seputar kepemiluan. Adapun acara langsung dimoderatori Pimpinan Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto.

Sementara itu, Wabup Tuban, Ir.Noor Nahar Hussein, M.Si menilai diskusi ini momentumnya tepat karena menjelang pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 mendatang. Dari diskusi ini, semoga audiens yang hadir menerima informasi yang berimbang.

“Unik tema yang diangkat ini sangat menarik, dan semoga memberikan pencerahan pada publik termasuk penyelengara pemilu,” sambungnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE