Harga Cabai Rawit Naik Rp20.000/Kg

kabartuban.com – Dua pekan terakhir, ternyata harga cabai rawit merah pada sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tuban, mengalami kenaikan lumayan tinggi, yakni sekitar Rp 10 ribu-Rp 20 ribu per kilogram (kg). Berdasarkan pantauan kabartuban.com, di Pasar Baru Tuban, Selasa (20/2/2018), harga cabai rawit merah saat ini dijual sebesar Rp 45 ribu/kg.

“Cabai rawit merah sekarang harganya Rp45 ribu per kg. Minggu lalu kan Rp35 ribu per kilo. Kalau cabai kriting sekarang Rp35 ribu per kilo, minggu lalu Rp33 ribu,” kata Rumiatun.

Dari keterangan sejumlah pedagang sayur, naiknya harga cabai tersebut disebabkan oleh curah hujan yang terlalu tinggi dan terkena penyakit patek, jadi sebelum memasuki masa panen cabai sudah rontok.

“Iya, musim hujan, jadi pada naik harga-harga, apalagi cabai termasuk cabai rawit merah,” kata Sutomo.

Selain cabai rawit naik harganya, juga terjadi pada bawang  putih yakni Rp30 ribu/kg dari sebelumnya Rp 20 ribu,  kemudian bawang merah  mengalami kenaikan dari Rp15 ribu menjadi Rp22 ribu, sementara telur ayam berada pada harga Rp22.000/Kg dari harga sebelumnya hanya  Rp15.000 hingga Rp18.000 per kilogramnya. Sedangkan harga Kemiri  juga mengalami kenaikan dari Rp 32 ribu per kg menjadi Rp35 ribu/kg. (Dur)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close