Hari ini, 36 Desa Gelar Pilkades Serentak.

795
Kabartuban.com-Sebanyak 36 Desa di 16 Kecamatan di Kabupaten Tuban hari ini (8/12), laksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades). Pelaksanaan Pilkades kali ini merupakan pemilihan gelombang pertama yang diikuti 16 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Bapemas KB) Kabupaten Tuban, mengatakan, selain diikuti 36 desa di 16 Kecamatan Pilkades serentak ini melibatkan 99 peserta calon kepala desa.
“Seluruhnya ada 99 calon, tersebar di 36 desa yang akan dipilih serentak hari ini dimasing-masing desa peserta,” kata Drs.Mahmudi, M.Si
Dalam pelaksanaan pilkades kali ini, Mahmudi meminta seluruh warga yang memiliki hak pilih datang atau mengunakan hak pilihnya ke Tempat pemugutan suara (TPS).
“Kami himbau warga datang ke TPS utuk memberikan hak suaranya,” kata Mahmudi.
Lebih lanjut Mahmudi meminta masyarakat dan semua elemen turut menjaga keamanan dan ikut mensukseskan jalanya pemilihan serentak pada desa di 16 kecamatan peserta.
“Keamanan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya TNI dan kepolisian,  mari sukseskan pilkada serentak didesa masing-masing,” imbau Mahmudi. (Lk)
/