Ingin Lebih Baik, Polres Buat Papan Saran Terbuka

554
Papan saran terbuka yang sudah mulai banyak masukan dari masyarakat.

kabartuban.com – Selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat adalah diantara salah satu tujuan utama dari instansi pelayanan publik, tak terkecuali Polres Tuban yang sudah dua pekan ini membuat papan saran terbuka di depan ruang pembuatan SIM Satlantas untuk menampung segala keluhan dan kritikan yang membangun dari masyarakat.

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat. Kami menyadari kami tidak sempurna dan ada kekurangan, oleh karena itu kami perlu saran dan kritikan dari masyarakat yang sifatnya membangun agar kami lebih baik,” kata Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad kepada kabartuban.com, Jumat (4/8/2017).

Berani trasparan dan terbuka tak lain bahwa upaya tersebut adalah untuk menampung keluhan masyarakat, yang ketika mengurus SIM atau pelayanan masyarakat yang lainnya, agar semua bisa berbenah menuju lebih baik.

“Silakan masyarakat menyampaikan keluhan, saran dan kritik yang dapat membangun ke papan saran tersebut. Tidak perlu mencantumkan nama dan nomor telepon pada kertas saran,” katanya.

Alasan lain dibuatnya papan saran ini adalah untuk meningkatkan pelayanan Polri dalam hal ini Polres Tuban. Di samping itu, polisi juga memahami masyarakat enggan memberikan kritikan dan saran ke polisi karena merasa takut.

“Sekarang tidak perlu khawatir kami siapkan papan saran sehingga masyarakat bisa lebih terbuka dan leluasa menyampaikan keluhannya kepada kami,” ujar pria berpangkat dua melati dipundaknya ini.

Dengan adanya papan saran terbuka ini,  Polres Tuban akan lebih banyak menerima informasi dari masyarakat yang menjadi kekurangan Polisi dan perlu perbaikan.

“Semua saran dari masyarakat akan sangat berguna bagi kami untuk meningkatkan kekurangan kami,” pungkas AKBP Fadly Samad kepada kabartuban.com. (Dur)

/