Jelang Linus, BWFC Kehilangan Tiga Pemain

425
Tim Bumi Wali FC saat berlaga.

kabartuban.com – Tim Junior Kabupaten Tuban Bumi Wali FC dipastikan akan menambah skuat baru untuk melengkapi sejumlah posisi kosong dalam tim akibat para pemainya harus bergeser memperkuat tim lain, baik dalam skala regional satu daerah maupun pergeseran karena masuk tim Nasional.

“Kita tetap akan mencari penggantinya, karena memang kepindahan mereka tidak bisa kita hindari, tiga harus naik level ikut Persatu, satunya berangkat ke Nasional,” ujar Manager Bumi Wali FC, Kartini (25/03/2017)

Memurut kartono nama-nama yang dipastikan akan bergeser ke kasta yang lebih tinggi adalah Julian Aldi, Dany dan Robbah, yang bergeser ke tim senoir Kabupaten Tuban Persatu, sedangkan Febri harus memenuhi panggilan pelatih  tim nasional usia 19 di Jakarta untuk mengikuti serangkaian tes.

“Tidak mungkin kita halangi, karena ini memang tujuan kami menciptakan bibit pemain terbaik untuk berbagai klub,” kata Kartono.

Sementara itu, pelatih Bumi Wali FC Didik Mariadi mengungkapkan, pihaknya bangga anak asuhanya mampu berkiprah lebih jauh dibidang sebak bola, meski secara managemen rugi beberapa pemain terbaik harus keluar dari tim.

“Secara tim kita rugi, karena kita kehilangan beberapa pemain, tapi sebagai pelatih saya bangga anak-anak saya semakin baik perkebanganya dan ini sebuah keberhasilan,” katanya.

Soal pengganti sejumlah pemain itu, Didik mengaku tidak khawatir karena pihaknya sudah punya beberapa pemain untuk bergeser ke posisi kosong. Meski diakuinya sementara ini calon pengganti masih satu strip dibawah para pemain yang keluar.

“Kita selalu siapkan dan regenerasi pemain, memang soal kualitas masih satu strip dibawah para pemain yang sudah naik kastanya itu,” imbub Didik.

Didik juga menyebutkan beberapa pemain asal Bumi Wali FC yang saat ini memperkuat tim lain, dan sudah bagus kiprahnya di beberapa klub ternama seperti Ravi, Azka dan Mustafa.

“Di Persijap RAVI , di Bali United Azka, di Persegres Mustofa, semua itu awalnya dari Bumi Wali FC,” pungkas Didik. (Luk).

/