Juara Umum, Menpora Beri Selamat Kafilah Bumi Wali

873
Menpora RI H. Imam Nahrawi, S.Ag saat menyerahkan piala juara umum pada kafilah asal Kabupaten Tuban.

kabartuban.com-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) H. Imam Mahrowi,S.Ag memberikan selamat kepada kafilah Kabupaten Tuban, yang berhasil menjadi Juara Umum Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) Jatim ke X saat penutupan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (16/04/2017) kemarin.

“Kita semua menjadi juara dan pemenang, dan menjadi generasi Qur’ani yang hebat, kita harus

selalu bersyukur dan istiqomah dalam berjihat, mensyiarkan Al-Quran terus menerus,” kata Menpora dalam sambutanya.

Keberhasilan kafilah Tuban ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang sebelumnya berharap Tuban masuk menjadi sepuluh besar dalam ajang tingkat Jawa Timur,  akan tetepi justru berhasil menjadi juara umum.

“Pada pelaksanaan Fasi Ke-IX kita hanya puas di posisi ke 11, tahun ini Kabupaten Tuban alhamdulillah bisa jadi Juara Umum tingkat Jatim,” ujar Subhan, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tuban (17/4/2017).

Menurut pria asal Kecamatan Singgahan ini, Keberhasilan Kafilah Tuban tak lepas dari dukungan dan do’a Bupati serta Pemkab Tuban. Untuk itu Pemkab Tuban diharapkan bisa terus mendukung terutama untuk ajang yang lebih tunggi yakni FASI Nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin.

“Kami bersama santri yg berprestasi akan berangkat sebanyak 12 Kafilah, 8 pembina dengan mengikuti 8 cabang lomba di Tingkat Nasional, mohon doa dan dukunganya,” pinta Subhan.

Sementara itu, Bupati Tuban H Fathul Huda menekankan kepada generasi muda pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an. Dengan memahami dan mengamalkan nangtinya bisa membentengi generasi muda di era globalisasi ini. Generasi muda juga harus memiliki benteng kuat untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan serta agama.

“Generasi muda harus memiliki benteng yang kuat menghadapai era kebebasan yang sudah kebablasan, mereka harus memiliki bekal yang kuat untuk menjaga diri dan keluarga serta agama mereka,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, kemenangan bukanlah tujuan tetapi mewujud generasi Qur’ani di Bumi Wali bisa menjadi harapan bersama.

Adapun dalam Fasi Jatim ke X itu, Kabupaten Tuban berangkatkan 47 kafilah serta 50 pendamping dan pembina dengan mengikuti 21 cabang lomba.

Juara unum dipwroleh dari akumulasi perolehan Juara 2 Tartil Putra, Juara 1 Adzan, Juara Harapan 1 CCQ putri, juara 1 Mewarnai putra, Juara 3 Mewarna putri, Juara Harapan 1 Pidato, Juara 1 CCQ putri, juara 1 Menggambar putri, Juara 1 Peragaan sholat putra, juara 2 Pidato putra, juara 1 Tarjim, juara 3 Tilawah putri, juara 3 Takhfidz, juara harapan 1 Kisah islami putra, dan Juara 1 Ceramah agama. (Luk)

/