Kapolres Pimpin Renungan Suci HUT RI-72

690
Kapolres Tuban,  AKBP.  Fadly Samad saat memimpin Renungan Suci dan Doa bersama di Taman Makam Pahlawan  (TMP)  Ronggolawe Tuban. 

kabartuban.com –  Pemerintah Kabupaten Tuban,  gelar Renungan suci dan doa bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di halaman makam pahlawan Ronggolawe, tepat pukul 00.00 WIB, Kamis (17/8/2017).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Tuban, AKBP. Fadly Samad, mengatakan makna utama malam renungan suci adalah untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengusir para penjajah.

Sebagai generasi penerus bangsa, semua anak bangsa harus bisa meneruskan cita-cita para pejuang kemerdekaan yang sudah rela mengorbankan darah dan nyawanya untuk bangsa dan negara tercinta ini.

“Sebelum Indonesia merdeka, para pejuang kita bersusah payah mengusir para penjajah, namun saat ini kita harus bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan cita-cita bangsa,” kata Kapolres Tuban (17/8/2017).

Jika dahulunya bangsa ini berusaha merebut kemerdekan dari penjajah, saat ini bangsa Indonesia harus bisa merdeka secara penuh seperti terbebas dari kemiskinan, kebodohan, kemelaratan dan sebagainya.

Polres Tuban sendiri bertekad selalu menjalankan tugas pokok Polri, menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan turut menjaga perdamaian.

“Kita adalah negara yang berdaulat, oleh karena itu semua orang harus bisa menjaga dan melindungi segenap tumpah darah bangsa Indonesia,” tambahnya.

Bupati  Tuban , H. Fathul Huda yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, cita-cita proklamasi adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Peningkatan untuk mengisi kemerdekaan terus kita lakukan bersama, namun belum tercapai sepenuhnya,” kata Bupati (17/8/2017).

Disampaikan juga, untuk mengisi kemerdekaan saat ini, pemerintah harus bisa menyejahterakan rakyatnya, salah satunya dengan melakukan pembagunan secara fisik maupun mental. (Dur)

/