Aksi Solidaritas melalui Konser Amal yang diadakan oleh Komunitas Peduli Kasih (KOMPAK) di Pasar Kecamatan Singgahan, Tuban

Kabartuban.com- Aksi Solidaritas ditunjukkan oleh masyarakat Tuban, melalui Konser Amal yang diadakan oleh Komunitas Peduli Kasih (KOMPAK) di Pasar Kecamatan Singgahan, Tuban. konser Amal tersebut sebagai kepedulian komunitas Kompak terhadap Ali Husnan, anak berusia 7 tahun yang mengidap kelainan Jantung.

“Kegiatan ini kami dedikasikan untuk ananda Husnan yang ada di Tanggulangin, Montong,” terang Wakil dari Komunitas Kompak, Sastro, saat dihubungi oleh kabartuban.com, Selasa (6/12).

Disampaikan Sastro, kegiatan tersebut diikuti oleh setidaknya 50 orang dari wilayah Tuban Selatan, meliputi Kecamatan Parengan, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Montong, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Kenduruan dan Kecamatan Bangilan.

“Ada yang musisi, ada artis penyanyi juga seniman dari Tuban Selatan,” ujar Sastro.

Lebih lanjut diterangkan, komunitas Kompak telah mendapat persetujuan dari pihak keluarga Ali Husnan dan Kepala Desa Tanggulangin, yakni aksi sosial dan sosialisasi di media sosial (Medsos), yang mana hingga saat ini kepedulian dari berbagai macam kalangan semakin bertambah, bahkan hingga luar pulau Jawa.

“Melalui media sosial, donatur kami ada yang dari Kalimantan dan akan bersedia hadir untuk penyerahan donasi, setelah acara penggalangan dana ini selesai,” katanya.

Selain itu, lanjut Sastro, hal ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Tuban, yang mempunyai kekurangan dalam segi ekonomi maupun kebutuhan lain.

“Kami ingin membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti Ali Husanan dan masih banyak yang lainnya,” jelasnya.

Masih kata Sastro, ini kali pertama Komunitas Kompak mengadakan acara untuk penggalangan dana kepedulian sosial. Tidak hanya acara konser amal, namun komunitas ini juga mempunyai acara yang lain seperti zakat mal, zakat profesi.

“Setelah ini kita juga akan adakan acara konser amal yang lebih besar lagi di pasar Kecamatan Jatirogo,” pungkas Sastro. (din)

/