LAZISNU Jatirogo, Beri Modal 15 Pedagang Keliling

314
Pengrus MWC NU dan LAZISNU Kecamatan Jatirogo saat membuka prosesi penyerahan bantuan di Pendopo Kecamatan setempat.

kabartuban.com – Tampak raut muka kegembiraan terlihat dari para pedagang kecil keliling.  Mereka mendapatkan  bantuan dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dari program KOIN NU Kecamatan Jatirogo. Bentuk bantuan itu berupa gerobak dan modal, yang diserahkan langsung di pendopo Kecamatan Jatirogo, Jum’at (4/1/2018).

Seperti yang disampikan oleh H. Sanuri Ketua LAZISNU Kecamatan Jatirogo, ia mengapresiasi pada para pengurus, baik dari ranting (Desa) maupun Kecamatan (MWC) dalam mengelola dana umat untuk pengembangan ekonomi pedagang kecil.

“Kami berharap kepada para pengurus agar bisa terus mensosialisasikan dan memaparankan tentang keberadaan LAZISNU di Kecamatan Jatirogo,” kata H. Sanuri.

Selain penyerahan bantuan, juga diberikan pembinaan dan penyuluhan oleh Dinas Kesehatan Tuban, untuk pedagan agar lebih mengutamakan kebersihan, baik menyajikan ataupun pengolahan produk makan yang dijual.

Para pedagang keliling saat menerima secara langsung bantuan modal dan gerobak dari LAZISNU Kecamatan Jatirogo Tuban.

Pemberian modal dan gerobak ini diharapkan agar usaha yang selama ini mereka geluti dapat berkembang lebih maju lagi.

“Semoga pengurus LAZISNU tetap Istiqomah dan tanpa lelah selalu melaksanakan amanah dalam mengelola dana umat ini, serta tetap bisa berbagi dengan sesama, karena berbagi tak pernah ada ruginya,” tambahnya.

Gayung bersambut dengan Camat Jatirogo, H. Moh Nawawi, pihaknya berterimakasih dengan program LAZISNU yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain membantu warga  yang membutuhkan, juga bentuk perhatian NU dalam upayan mengentas kemiskinan di wilayahnya.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih sudah membantu masyarakat kami, dengan memberikan modal dan gerobak,” kata Camat.

Pihaknya sangat berharap, program ini juga bisa meluas bukan hanya di kalangan warga Nahdliyin saja, tapi juga melibatkan pemerintahan desa, karena melihat potensi yang besar dan positif dalam membantu kepada sesama yang membutuhkan.

“Jadi Pemdes kalau bisa dilibatkan, dan ke depan bantuan yang diberikan lebih banyak lagi atau bertambah,” harapnya.

Untuk diketahui, bantuan yang serahkan oleh LAZISNU Kecamatan Jatirogo 15 Gerobak senilai Rp. 11.325.000, 1 (satu) sepeda angin untuk berdangan keliling senilai Rp.780.000, dan Modal penerima Rp.200.000. atau senilai Rp. 3.000.000. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE