Marinir Bersenjata Gegerkan Warga

471

marinir02kabartuban.com – Satu pleton Marinir bersenjata gegerkan warga Tuban yang sudah sejak siang hari berjubal memadati alun – alun kota Tuban. Dengan senjata laras panjang, pasukan yang dipimpin oleh Letnan Dua (Letda) Gusti Aji tersebut memimpin ‘Kolone senjata’.

Setelah penampilan ‘display” atraksi drum band para perwira Marinir, 30 pasukan memasuki lapangan dengan seragam dan bersenjata lengkap. Di bawah komando Letda Gusti Aji, para tentara muda tersebut mempertunjukan kebolehannya dalam bersenjata.

Ditemui di sela – sela kegiatan, salah satu perwira Marinir mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Marinir dan ulang tahun Tuban. Moto kita kali ini, Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim,” kata R. Saragih yang merupakan koordinator aksi demo pasukan dalam kegiatan ini.

Sejak siang hari, Sabtu (21/11/2015), warga telah berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan atraksi dari Korps Marinir tersebut. Ribuan warga berjibun, tidak mau ketinggalan moment yang jarang terjadi di Tuban.

Di saat semua pasang mata tertuju pada barisan bersenjata di tengah alun – alun kota tersebut, tiba – tiba senjata diletupkan secara bersamaan. Sontak seluruh warga yang menyaksikan dibuat kaget dan sebagian berteriak kecil. Semua bangga, dan kemudian menghadiahi tepuk tangan untuk para perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 59 tahun 2015 tersebut.

Diberitakan sebelumya, hari ini Korps Marinir mengadakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps marinir yang ke 70 dan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 722. Kegiatan sudah dilakukan sejak pagi tadi, diantaranya peresmian Pusat Latihan Pertempuran, Bhakti Sosial (Baksos) operasi katarak di RSUD dr.Koesma Tuban, Kirab, atraksi demo dan ditutup dengan hiburan konser malam hari di alun – alun kota Tuban.  (riz/im)

(riz/im)

/