Mukhtar, Mantan Kades Tak Dilantik Ahirnya Malah Menang

570
Suasana Pilkades

kotatuban.com – Mohammad Mukhtar akhirnya memenangi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rengel, Kecamatan Rengel. Lelaki Komandan Banser Tuban itu, pada 2004-2010 juga menjabatKades Rengel. Selanjutnya pada periode 2010-2016 Mukhtar yang mengikuti Pilikades juga memangi Pilkades Rengel. Sayang, dengan berbagai dalih tidak dilantik dan kasusnya hingga ke PTUN.

Tampaknya, masyarakat Rengel masih ingin   dipimpinnya, sehingga pada helatan Pilkades serentak 2016 , Mukhtar tetap menjadi pilihan warga Rengel.

Melihat kondisi di Rengel, diprediksi bakal menimbulkan masalah lama. Pilkades Rengel ternyata berjalan tertib dan aman. Aparat sempat menjaga dengan ketat, karena takut timbul konflik sisa-sisa masalah lama.

“Alhamdulilah masing-masing TPS berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel, kepada kabartuban.com, Jum’at (9/12/2016).

Masih terang Musa, penghitungan suara masing-masing TPS mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan, selanjutnya kotak suara digeser ke sekretariat panitia Pilkades yang terletak di Balai Desa Rengel untuk di lakukan rekapitulasi penghitungan panitia.

“Setelah selesai penghitungan di TPS, kotak suara dan logistik diarahkan ke Sekretariat Panitia Pilkades Rengel,” pungkasnya.

Musa melanjutkan, setelah selesai penghitungan suara, dilanjutkan dengan rekapitulasi di Sekretariat Pilkades dengan penjagaan yang ketat dari tim keamanan gabungan. Penjagaan tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hingga rekapitulasi selesai, situasi di Desa Rengel tetap terkendali dan tidak ada gangguan apapun,” tuturnya.

Musa menghimabau, pihaknya mengharapkan calon Kepala Desa yang tidak terpilih untuk tetap tenang dan menerima hasil pilkades. Pihaknya juga meminta calon kepala desa terpilih untuk tetap menahan diri dan tak melakukan hal yang dapat memicu terjadinya permasalahan dengan calon yang lain.

Dari hasil penghitungan suara menetapkan calon Kepala Desa nomor urut 2, M. Mukhtar mendapatkan suara terbanyak yakni 2.781, disusul calon nomor 3, Zen Makmuri 2.221 suaraa, sedangkan A. Rifa’i calon nomor urut 1 mendapat 142 suara. (her)

 

/