Pedagang Ikan Asap Menolak Direlokasi

1155
para pedagang ikan asap yang menjajahkan dagangannya ditepi jalan Panglima Sudirman Tuban.

kabartuban.com – Sejak beberapa tahun terakhir, pedagang ikan asap yang berada di sepanjang jalan Panglima Sudirman, akan direlokasi ke Pasar ikan Tuban yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, Ir. Amenan kalau pihaknya akan memindahkan keseluruhan pedagang ikan asap ke satu tempat.

“Sebelum pembangunan pasar dimulai, kita sudah mendata seluruh pedagang ikan asap yang ada di pinggir jalan” ujar Amenan kepada kabartuban.com, Kamis (7/9/2017).

Pihaknya pun mengklaim sudah berkomunikasi dengan pedagang yang menjual makanan khas pesisir ini, supaya mau di pindah ke pasar ikan Tuban, supaya tidak mengganggu pengguna jalan raya yang melintas, dikarenakan kendaraan pembeli yang parkir sembarangan di pinggir jalan.

“Ya, kita relokasi agar, tidak mengganggu jalan” tambah mantan Kabbag Kesra Setda Kabupaten Tuban.

Sementara itu, salah satu Pedagang Ikan Asap, Muzayana (45) mengaku tidak berkenan dengan rencana dari DPP Kabupaten Tuban untuk direlokasi ke Pasar Ikan Tuban.

Berbagai faktor diantaranya yang mempengaruhi pihaknya tidak mau direlokasi, salah satunya karena seluruh pedagang dijadikan satu atap, dan barang yang dijual hampir keseluruhan sama.

“Hari-hari ini aja sepi mas, apa lagi dijadikan satu, kan yang di jual sama samua, yaitu ikan asap” imbuh Muzayana.

Hal senada juga disampaikan Alimah (67), pihaknya juga tidak setuju ketika nanti dipindahkan, karena merasa keberatan ketika membeli stan, walau pun dengan mengangsur.

“Ini aja masih tanggungan yang lain mas, kalau buat mengambil stan kita keberatan mas,” tambah Almah. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE