Pelantikan PCNU Tuban, Dihadiri Langsung Ketum PBNU

331
Pengurus baru PCNU Tuban, masa khidmat 2018-2013 saat foto bersama Ketua Umum PBNU, Prof DR KH Said Agil Siradj usai prosesi pelantikan.

kabartuban.com – Setelah Musyawarah Cabang (Muscab) pada akhir bulan Agustus tahun 2018 yang lalu, bertempat di Kampus STITMA Tuban, akhirnya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Tuban masa khidmat 2018-2013 resmi dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU).

Berempat di Pendopo Krida Manunggal, yang dikemas dengan Harlah NU ke-96, KH Abdul Mati Jawahir yang menjabat sebagai Wakil Ketua Wilayah Nahdlatul ‘Ulama (PWNU) Jawa Timur, dikasih mandat oleh PBNU untuk mengambil bait para pengurus baru,Sabtu (30/3/2019).

Seperti yang disampikan oleh Ketua Panitia Didik Purwanto, menjelaskan pelantikan dirangkai dengan acara Harlah NU, tercatat 2.931 undangan terdiri dari pengurus NU dari tingkatan ranting hingga cabang, Badan Otonom (Banom), Lembaga NU, Badan Khusus NU, tokoh, dan Forkopimda Tuban.

“Semoga pengurus yang barusan dilantik, amanah dalam memajukan NU di Bumi Wali,” kata Didik Purwanto yang juga menjabat salah satu Wakil Ketua PC NU Tuban ini.

Sementara itu, Ketua Tanfidz PBNU Prof DR KH Said Agil Siradj dalam sambutannya mengaku, bersyukur atas terlaksananya kegiatan yang berlangsung di Pendopo Krida Manunggal Tuban. Ia berharap pengurus yang sudah di lantik dapat menjalankan amanah dan ketentuan sebagaimana tertulis  dalam naskah baiat.

Alhamdulillah, sudah terlaksana dengan lancar, selamat semoga amanah,” kata Kyai Said.

Selain itu, Ketua UMUM PBNU yang juga lulusan King Abdul Aziz Universitas ini berpesan agar warga NU dalam menyebarkan syiar Islam Nusantara ala ahlussunah Wal Jamah An Nahdliyah yang memang sudah diterima oleh masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu. Sebagaimana islam yang dibawa wali Songo dengan ramah dan santun.

“Islam itu santun, tidak mengajak permusuhan, tidak gampang mengkafirkan orang,” katanya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE