Pengemudi Mengantuk, Avanza Tabrak Warung 3 Orang Tewas

601

kabartuban.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Tuban-Bancar Km 15-16, Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada dini hari, sekira pukul 01.00 WIB. Akibat dari laka lantas tersebut tiga orang meninggal dunia ditempat.

Dari data yang dihimpun kabartuban.com, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Avansa Nopol K-8816-UC yang dikemudikan oleh Nibras Fik Muhammad (20) seorang mahasiswa yang beralamat Ujung Batu, Kecamatan Kota, Kabupaten Jepara menabrak warung kosong milik Sapuan (50), Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban.

Mobil tersebut ditumpangi 5 orang, diantaranya, Novan M. Ava (17), Siti Amanah (49), Dewi Masitoh (25), Fery (50) dan Bagus (23). Kelima penumpang tersebut beralamat sama, warga  asal Ujung Batu, Kecamatan Kota, Kabupaten Jepara.

“Tiga orang yang meninggal dunia diantaranya adalah Novan M. Ava, Siti Amanah dan Dewi Masitoh, yang lainnya mengalami luka-luka,” terang Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Lantas Polres Tuban, kepada kabartuban.com, Senin (11/7/2016).

Nungki melanjutkan, sebelumnya, mobil Avansa tersebut berjalan dari arah Barat ke Timur (dari Jepara akan ke Malang) dengan kecepatan tinggi diatas 80 Km/jam. Pada saat mengemudikan kendaraannya pengemudi tidak mampu mengemudikan kendaraan dengan baik, sehingga melaju ke kanan dan menabrak warung kosong.

“Pengemudi dipengaruhi oleh rasa lelah dan mengantuk sehingga tanpa disadari kendaraan melaju ke kanan sampai keluar badan jalan dan menabrak warung kosong yang berada di sisi sebelah selatan jalan,” tutup Nungki. (har)

/