Pengunjung Obyek Wisata di Tuban Naik 5 Kali Lipat

605

kabartuban.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban mentargetkan libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, pengunjung tiga obyek wisata yang di kelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban meningkat hingga lima kali lipat, atau 500 persen.

“Target kita ada peningkatan kunjungan sampai 500%, karena liburan hari raya ini menjadi puncak musim libur dan kunjungan wisata di Kabupaten Tuban,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto kepada kabartuban.com, Senin (18/6/2018).

Menurut Suwanto, peningkatan pengunjung di libur lebaran Idul Fitri 1439 H tersebut diharapkan juga terjadi disemua obyek wisata yang ada di Tuban, yang dikelola masyarakat dan kelompok-kelompok penggeliat wisata.

“Semua obyek wisata diharap mendapatkan kunjungan wisatawan yang tinggi,” tambahnya.

Karenanya Suwanto mengatakan agar setiap obyek wisata mempersiapkan personel sarana prasarananya dan tata kelola wisata untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan sebaik-baiknya.

Sementara itu, peningkatan pengunjung di objek wisata sudah terasa sejak hari kedua lebaran, salah satunya di wisat pantai Kelapa, Kleurahan Panyuran, kecamatan Palang, pantai mangrove di Sugihwaras Jenu, dan pantai Boom Tuban.

Sumiayati salah sat pedagang makanan dan minuman di komplek wisata menuturkan, tak kurang dari 700-1000 pengunjung yang singgah ke obyek wisata pantai kelapa tempatnya berdagang. Memurutnya selain pengunjung luar daerah yang sedang perjalanan mudik, wisatawan lokal juga tidak mau kalah menghabiskan waktu libur lebaran dipantai.

“Yang datang berwisata ke tempat ini hampir 1000 mas, kemungkinan karena libur lebaran yang panjang, jadi banyak memanfaatkan yang kesini,” sambunnya. (Dur)

/