Penutupan Patung Kongco Hampir Rampung

1654
Tim dari BPBD Pemkab Tuban, saat penutupan patung Kongco Kwan Sing Tee Koen di area Klenteng Kwan Sing Bio Tuban.

kabartuban.com – Penutupan patung tertinggi se – Asia Tenggara Patung Kongco Kwan Sing Tee Koeng yang bertempat di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban dengan menggunakan kain putih sudah hampir selesai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono saat dikonfirmasi siang tadi, bahwa Patung Kongco Kwan Sing Tee Koeng, sudah mencapai 80 persen, tinggal nanti pengkuncian dengan melilitkan tali memutar ke patung.

“Alhamdulillah, sudah hampir selesai, tinggal sedikit lagi tertutup sempurna”, ujar Joko kepada Kabartuban.com,  minggu (6/8/2017).

Menurut mantan Camat Grabagan ini, pengerjaan ini sudah harus selesai hari ini, karena alat berat berupa crain sudah harus dikembalikan ke perusahaan Semen Gresik.

“Seharusnya tadi sudah harus selesai, namun harus gimana lagi, kendala angin yang kencang mempengaruhi pekerjaan agak terlalu molor,” lanjut Joko.

Dikabarkan sebelumnya, patung Kongco Kwan Sing Tee Koeng, yang dibangun di area Klenteng Kwan Sing Bio, diketahui belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemkab Tuban, selian itu menjadi pegunjingan dan sempat viral satu minggu terakhir di Media sosial (Medsos). (Dur)

/