Persibo Bungkam BWFC dikandang Sendiri

535
Para pemain Bumi Wali FC tertunduk lesu saat bersalaman dengan oficial tim BWFC, karena kalah dengan tim tamu Persibo Bojonegoro, dengan sekor 3-1.

kabartuban.com – Tuan rumah kesebelasan sepak bola Bumi Wali FC (BWFC) terpaksa harus mengakui keunggulan tim tamu Persibo Bojonegoro dengan skor akhir 3-1, di Stadion Loka Jaya Tuban, Rabu (2/8/2017).

Pada pertandingan babak pertama, tim tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, dan hasilnya Syaiful Hadi Mustofa berhasil mengawali perupahan papan skor dimenit ke 11 lewat sepakannya yang tidak bisa ditepis penjaga gawang Toni Aryo Bintoro, sehingga BWFC unggul 1-0.

Unggul pada babak pertama tidak BWFC mengendurkan serangan. Namun sayang, asyik menyerang malah membuat kesalahan sendiri, sehingga Laskar Anglindarma bisa mencuri gol di 5 menit terakhir sebelum jeda waktu turun minum yang dicetak oleh Nugroho Fathurrahman, yang membuat sekor pada babak pertama berubah menjadi 1-1.

Di babak kedua, tim tamu kembali bisa membobol gawang tuan rumah pada menit 49 yang dicetak oleh Hasan Bisri, sehingga membuat BWFC ketinggalan atas club kebanggaan warga Bojonegoro ini dengan sekor 2-1.

Tim tuan rumah semakin terpuruk dengan gol yang dicetak oleh Wildan Jaka Septian di menit 59. Sampai pluit panjang usai tidak ada lagi gol balasan yang diperoleh BWFC, sehingga sekor menjadi 3-1.

Menejer Tim BWFC, Kartono saat dikonfirmasi usai pertandingan mengaku kecewa dengan permainan anak asuh Sasi Kirana ini, karena pada awal pertama sudah menguasai pertandingan, bahkan ball position dikuasai oleh Cecep Bambang dkk. Namun, bagaimana lagi hasil dalam pertandingan menentukan lain.

“Padahal tadi anak-anak sudah menguasai permainan, namun stamina dan mental pemain turun” ujar Kartono (2/8/2017).

Masih kata Kartono, ini menjadi evaluasi besar dalam timnya, karena penyebab kekalahan timnya,  disebabkan banyak kesalahan dari pemain belakang, kiper dan yang lain.

“Kita akan evaluasi keseluruhan, supaya pertandingan kedepan bisa lebih baik lagi” terang Kartono.

Sementara itu, Pelatih tim Persibo Bojonegoro, I Putu Gede mengatakan sudah puas dengan permainan anak asuhnya dan kemenangan timnya, yang membuat timnya dipuncak klasemen.

“Syukur tadi anak-anak bisa langsung merespon arahan saya, sehingga bisa memenangkan pertandingan ini,” kata I Putu Gede.

Dengan kemenangan ini Persibo Bojonegoro masih menduduki pemuncak klasemen dengan poin 15 disusul BWFC dengan poin 11. (dur)

/