Pertamina Kembali Gelar Sosialisasi Pembangunan Kilang Minyak

386
Proses sosialisasi yang dilakukan oleh Pertamina pada warga masyarakat.

kabartuban.com – Hari ini warga yang ada di tiga desa sekitar bakal pembangunan kilang minyak Tuban, di Kecamatan Jenu mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda.

Lokasi pertama tempat sosialisasi adalah Pendopo Kecamatan Jenu, untuk warga dari desa Wadung, dan lokasi kedua berada di Desa Sumurgeneng dan Desa Kaliuntu jadi satu, Rabu (9/1/2019).

Muslimin, salah satu warga yang menerima undangan untuk sosialisasi adalah pemilik lahan yang akan dibebaskan untuk fasilitas kilang minyak pertamina yang bekerjasama dengan Rosneft ini.

Sebagian warga ada yang belum sepakat membebaskan lahan mereka, lantaran lahan itu menjadi satu satunya sumber penghidupan, selain lahan yang akan digunakan juga lahan produktif.

“Seharusnya ditanah yang tidak produktif, itu untuk mencari rizki sehari hari,” Katanya.

Sementara Kapala Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Muntari dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih Warganya bisa hadir, walaupun undangan tersebar pada malam hari.

“Semoga acara hari ini bisa lancar, dan tidak ada salah paham, dan sangka apa yang disampaikan oleh pihak Pertamina maupun pemerintah bisa diterima dengan baik,” tambahnya.

Tidak hanya warga pemilik lahan yang hadir pada sosialisasi tersebut, perwakilan Pemprov Jatim dan Pemerintah Daerah juga terlibat dalam sosialisasi yang dilaksanakan sejak pagi. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE