Polri, TNI, Pemkab dan Ansor, Bersinergi Bersih-Bersih Tempat Ibadah

700
Kapolres AKBP Sutrisno HR bersama anggota dan Banser Ansor Tuban saat bersih-bersih taman depan Masjid Agung Tuban.

kabartuban.com – Lebih dari 250 orang personil, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Banser Ansor Tuban, bersama-sama membersihkan kotoran dan sampah di Masjid Agung dan kompleks pemakaman Sunan Bonang Tuban, Jumat (2/1/2018).

Diawali dengan apel pagi, seluruh peserta yang sudah membawa peralatan kebersihan, seperti sapu,  sabit hingga alat pel, langsung terjun dilokasi lokasi yang sudah ditentukan. Para peserta membersihkan sudut-sudut masjid, mulai dari halaman depan, belakang hingga tempat wudlu dan toilet.

“Alhamdulillah, dengan melibatkan sejumlah elemen, kami melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah,” ujar Kapolrs Tuban, AKBP Surisno HR.

Menurut Kapolres,  program yang dinamai Jumat Bersih tersebut adalah sinergi dari beberapa pihak, pemerintah diwakili Dinas Perhubungan dan Satpol PP, TNI dan Juga Polri dengan melibatkan puluhan anggotanya.  Kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin dan dilaksanakan di Masjid serta tempat ibadah lain di Kabupaten Tuban.

”Target kami dalam Jumat Bersih adalah meningkatkan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri, serta masyarakat, selain bersih-bersih yang tentu akan berdampak positif bagi ligkungan juga mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan ini,” kata kapolres.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Tuban H Syafiq Syauqi Sauqi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, jika banser akan selalu mendukung setiap kegiatan positif, kerja sosial semacam bersih masjid dan pemakamam.

“Banser selalu siap dilibatkan dalam setiap kegiatan sosial, komitmen kami adalah bekerja untuk kemaslahatan masayarakat,” terang Gus Syafiq yang juga Kasatkorwil Banser Ansor Jawa Tumur ini.

Bahkan kata,  dalam giat bersih yang direncanakan akan dilaksanakan pada dua pekan mendatang akan melibatkan lebih banyak anggota Banser untuk kegiatan bersih Masjid Asmorokondi di Kecamatan Palang.

“Jika besok di Kecamatan Palang, kami akan maksimalkan sahabat-sahabat banser disana ikut serta kegiatan ini,” pungkas Gus Syafiq. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE