Prediksi Puncak Arus Mudik di Jalan Pantura Tuban Hari Ini

163

kabartuban.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, memprediksi puncak arus mudik lebaran idul fitri 1440 hijriyah yang melewati jalur pantura Tuban terjadi hari ini, Minggu (2/6/2019).

“Prediksi saya (puncak arus mudik,red) ya kemarin dan hari ini,” ujar Gunadi Sekretaris Dishub Tuban kepada kabartuban.com.

Menurutnya, hal tersebut bisa terjadi melihat, volume kendaraan yang keluar dan masuk wilayah Tuban. Tercatat  per 1 Juni 2019 kendaraan yang masuk dari arah Jawa Tengah ke Jawa Timur, baik roda dua maupun roda empat ada 9.603 kendaraan, sedangkan yang keluar Tuban 12.705 kendaraan.

Sedangkan sehari sebelumnya, tepatnya 31 Mei 2019, kendaraan masuk dari wilayah perbatasan ada 10.389 kendaraan, dan yang keluar sejumlah 9.726 kendaraan.

“Untuk hari ini datanya kita direkap jam 24 nanti malam mas, tapi yang jelas ada kenaikan volume kendaraan,” tambah Gunadi.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan volume kendaraan yang melintasi wilayah bumi wali sampai batas waktu arus mudik maupun arus balik lebaran 2019.

Pantauan kabartuban.com di jalan RE Martatadinata maupun Jalan Teuku Umar Tuban, ruas jalan yang digunakan untuk mudik ,masih nampak lengang, kendaraan besar pun juga terlihat banyak melintasi jalan Pantura ini, karena memang jalur Nasional di Tuban, tidak termasuk jalan yang dilarang bagi kendaraan bermuatan barang untuk melintas. (dur)

Apa Komentarmu?

SHARE