Rektor Harapkan Tak Sekedar Seremonial

559
Seminar Lingkungan Perspektif Agama yang digelar oleh Mahipal Unirow Tuban di Gedung Korpri Komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban

kabartuban.com – Minimnya wawasan, kesadaran dan kepedulain masyarakat terhadap lingkungan, Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Univesitas PGRI Ronggolawe (Unirow) kemarin (14/01) gelar seminar kepedulian lingkungan, di Gedung Korpri, Komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Dengan harapan adanya kepeduliannya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, para mahasiswa ini menghadirkan tiga narasumber dari berbagai disiplin ilmu diantaranya, Ahmad Mundzir M. SI,  Xoesi Antoniusong dan Iskandar Hery Utama.

“Berawal dari seminar ini, semoga nanti bisa menjadi wawasan kita untuk bersatu, mewujudkan masyarakat yg berwawasan lingkungan,” kata Lukman, ketua Mahaipal Unirow Tuban (14/01).

Seminar dengan tema Perspektif Agama Terhadap Lingkungan yang masig dalam moment Diesnatalis Mahipal yang ke 21, bahwasannya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berperan dibidang lingkungan tersebut juga diperkuat dengan elemen lain dibidang kerohanian.

“Harapannya, kita sebagai manusia mempunyai hak dan tanggung jawab untuk menjaga lingkungan,” ujar ketua Mahipal itu.

Sementara itu, Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani, yang hadir sekaligus membuka seminar memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang mensupport, sebagaimana wacana akan lingkungan memiliki nilai positif dan bermanfaat, agar semua pihak bahu-membahu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Hal ini tidak bisa ditawar, semua harus menyadari betapa pentingnya menjaga dan melestarikan alam,” kara Rektor.

Ia berharap, masyarakat lebih peka dan peduli karena kelestarian lingkungan sebagai aset masa depan, sehingga bisa dinikmati anak cucu nanti. Ia juga menekankan, agar hal tersebut tidak hanya sebatas seremonial saja, harus ada tindak lanjut setelah acara selesai.

“Saya mohon, ini tidak hanya menjadi seremonial, namun ada implementasinya,” pungkas Supiana Dian Nurtjahyani (Din)

/