Ribuan Guru PAUD/TK/RA Ikuti Seminar Nasional Bersama PT SG

541
Wakil Gubernur jawa Timur, H Saifullah Yusuf saat membuka acara Seminar Naisonal, di pendopo Krido Manunggal Tuban.

kabartuban.com –  Ribuan guru tingkat PAUD/TK/RA di Kabupaten Tuban tampak khusu’ dan mendengarkan dengan seksama mengikuti acara seminar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Sabtu (18/11/2017).

Sekitar 5.000 peserta mengikuti  acara yang bertajuk Sinergitas Pendidikan Karakter dan kearifan Lokal Menuju Generasi Emas Indonesia, yang  dihadiri oleh wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati dan Wakil Bupati Tuban, serta Pejabat tinggi di Pemkab Tuban.

Seminar Nasional yang terselenggara atas kerja keras pengurus Himpaudi, IGRA, dan IGTKI Kabupaten Tuban, Pemkab Tuban dan di support oleh PT Semen Gresik Tuban tersebut, mendatangkan Prof. Dr.Ir. H. Muhammad Nuh DEA, Mantan Medikbud RI sebagai narasumbernya.

Dalam sambutannya, Kadiv Komunikasi dan  Sarana Umum PT Semen Gresik Tuban, Aris Sunarso menyampaikan bahwa, kegiatan Seminar ini merupakan bagian dari peran perusahaan dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Tuban, seperti membangun beberapa gedung TK di sejumlah Desa Kapuh Kecamatan Merakurak,Temaji Kecamatan Jenu dan Mliwang Kecamatan Kerek.

Selain itu juga pihaknya memberikan bantuan beasiswa kepada siswa SD,SMP dan SMA di Bumi Wali, dan melakuakn kerjasama dengan SMK N 3 Tuban.

“ Sebagai Wujud kepedulian kami terhadap pendidikan, selain kegiatan ini, kami juga telah membantu dalam perbaikan sarana prasa di berbagai sekitar wilayah Pengembangan pabrik kami” ujar Aris Sunarso kepadakabartuban.com , Sabtu (18/11/2017).

Sementara itu, Bupati Tuban, H Fathul Huda, memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanan acara Seminar Nasional tersebut. Khususnya PT Semen Gresik Tuban yang telah mensupport seminar ini dengan maksimal.

“Kami atas nama Pemkab Tuban, berterima kasih kepada pihak PT. Semen Gresik yang telah memberikan sumbangsihnya dalam terlenggaranya acara hari ini,” tambah Bupati.

Bupati menjanjikan, kedepan acara seminar semacam ini akan di selenggarakan secara berkelanjutan. Karena acara ini memberikan dampak yang positif bagi kemajuan pendidikan di  Tuban Bumi Wali.

“ Semoga PT Semen Gresik semakin jaya dan Koko Tak terdingi, serta bisa terus mensuport kegiatan serupa seperti ini,” harap Mantan Ketau PCNU Tuban ini.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul dalam sambutannya menyampaikan, Provinsi Jatim merupakan daerah dengan jumlah PAUD/TK/RA terbanyak di Indonesia. Sebab itu, pihaknya sangat mendukung kegiatan Seminar Nasional PAUD yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban ini.

“Kegiatan seperti ini sangatlah penting karena, ini bisa memberikan ilmu pengetahuan dan pemahaman baru bagi guru yang mempersiapkan kader-kader bangsa Indonesia ke depan “ terang pria yang biasa di panggil Gus Ipul ini.

Mantab Ketua Umum PP GP Ansor ini juga menjanjikan akan menaikan Tunjangan dan Insentif guru PAUD/TK/RA di Jatim secara merata. Sehingga kesejahteraan guru bisa membaik dan berdampak pada kinerja guru yang semakin berkualitas.

“Insyaallah, ke depan saya akan memeperjuangkan untuk menaikan tunjangan dan insentif guru PAUD/TK/RA di Jatim secara merata dan bertahap,“ pungkas Gus Ipul. (Dur)

/