Rumah Warga Socorejo, Ludes Dilalap Si Jago Merah

641
Petugas PMK Pemkab Tuban dibantu warga sekitar saat melakukan pemadaman.

kabartuban.com- Lagi-lagi kelalaian dalam menangani Bahan Bakar Minyak (BBM) mengakibatkan kebakaran, kali ini sebuah rumah dan tempat usaha milik warga di kecamatan Jenu Tuban, ludes dilalap si Jago Merah.

Kebakaran dirumah sekaligus tempat usaha toko pracangan milik Joko Sarwono (58), warga Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban ini baru dapat dipadamkan setelah tiga unit tim pemadam kebakaran dari Pemkab Tuban, dan dua unit pemadam dari perusahaan semen terjun ke lokasi.

“Korban bapak Joko Sarwono, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono (17/03/2017).

Data yang dihimpun kabartuban.com dari aparat kepolisian yang terjun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan menghimpun keterangan sejumlah saksi, kebakaran berawal saat  pemilik rumah, yang menjual BBM eceran akan memindahkan bahan bakar minyak kedalam boto.

“Tanpa sengaja ada tumpahan bahan bakar yang meluber saat proses pemindahan itu” ujar Kapolsek Jenu, AKP Yani Susilo (17/03/2017).

Lebih lanjut, pada saat yang bersamaan, istri Joko sedang memasak di dapur yang jaraknya hanya beberapa meter dari posisi Joko memindah BBM yang akhirnya api menyambar tumpahan BBM tersebut.

“Karena Jaraknya hanya beberapa meter dari posisi istrinya memasak, api menyambar ke BBM itu,” papar Yani.

Dengan cepat, api menjalar kerumah dan bahan bakar lainya yang berada didalam satu ruangan, akibatnya api langsung menjalar kesdemua ruangan toko prancangan yang berisi, sembako, tabung LPG 3 kilogram, BBM, dan bahan makanan lainya.

“Akibat Kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah,” imbuh Yani.

Kapolsek menghimbau, masyarakat waspada dan berhati-hati dalam menangani bahan bakar minyak karena belakangan ini kerap terjadi kebakaran yang disebabkan kelalaian dalam mengelola bahan bakar. (Luk)

/