Sebanyak 860 Mahasiswa Unirow Hari Ini Resmi Diwisuda

1281

kabartuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban hari ini menggelar upacara wisuda yang diikuti sebanyak 860 mahasiswa. Wisuda Sarjana XIII dan Dies Natalis X digelar di Gedung Graha Sandiya, Perumdin PT. Semen Gresik Tuban.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang juga turut hadir di acara tersebut menyatakan, mahasiswa yang hari ini resmi diwisuda diharapkan kedepannya bisa menjadi insan-insan yang bertanggung jawab moral dalam dunia pendidikan maupun non pendidikan.

“Saya ucapkan selamat yang hari ini diwisuda, semoga mahsiswa yang lulus bisa mengisi di daerah masing-masing sesuai dengan ilmunya dan bisa berguna bagi dirinya dan bangsa,” ungkapnya kepada kabartuban.com.

Tidak hanya itu, Wabup menyampaikan paling tidak Unirow yang merupakan Universitas terbesar di bumi wali tersebut bisa merekrut 10 persen dari siswa-siswi lulusan SLTA yang ada di Tuban.

“Paling tidak Unirow bisa merekrut 10 persennya, mengingat di Tuban setiap tahunnya tidak kurang dari 13 ribu siswa-siswi yang lulus SLTA,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani menyatakan, pihaknya berharap para lulusan Unirow bisa berkiprah sesuai ilmunya dan bisa mengedepankan moralitas aklak.

“Kepada mahasiswa yang di wisuda supaya terus berkarya sekaligus menjaga nama baik almamater, terus raih prestasi dan lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena ke depan akan lebih kompetitif,” tutupnya.

Diketahui, sidang terbuka pada gelombang pertama diikuti sebanyak 860 mahasiswa dari 7 jurusan dan pada gelombang kedua diikuti 937 mahasiswa, total jumlah wisudawan pada periode 2016/2017 dengan total sebanyak 1797.(har)

/