Sebelum Berangkat, CJH Lansia Gunakan Kursi Roda Bantuan RSUD

214
Salah satu CJH yang mendapatkan bantuan kursi roda.

kabartuban.com – Untuk membantu para lansia mengikuti serangkain kegiatan sebelum di brangkatkan ke tanah suci, sebanyak 7 korsi roda dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tuban di berikan langsung kepada Kementrian Agama untuk membantu para lansia yang memiliki keterbatasan dalam melakukan aktifitas mereka.

Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum mengatakan, bantuan tersebut akan bermanfaat bagi calon jamaah haji yang sudah berusia lanjut untuk berjalan dari alun-alun menuju titik kumpul Pendopo Tuban, bantuan tersebut dapat digunakan secara bergilir dengan jamaah haji lansia yang lain dari dan menuju titik kumpul.

“Alhamdulilah dapat bantuan dari rumah sakit umum 7 kursi roda, nantinya ini akan sangat bermanfaat bagi jamaah lansia,” Kata Umi.

Dirinya menambahkan, dengan kursi roda itu, lansiabtidak perlu capek berjalan, CJH lansia bisa terjaga stamina ya sebelum melakukan perjalanan panjang ke tanah suci. Selanjutnya Kemenag akan menginventarisasi bantuan kursi roda agar CJH lansia di tahun depan juga bisa menikmati fasilitas tersebut.

“Kan capek orang tua kalau berjalan mas, biar kondisinya terjaga selama perjalanan, nantinya juga bisa digunakan tahun depan” tambahnya

Sementara itu, Darmono, warga Desa Jadi yang mengiringi keluarganya berangkat haji mengaku terbantu, bantuan tersebut juga dinilai dapat mempersingkat waktu, karena lansia dapat langsung didorong tanpa harus berjalan.

“Ya alhamdulilah mas, biar tidak capek juga bisa mempercepat mas, kalau orang tua jalan kan pelan kasihan,” katanya. (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE