Sebelum Dibuka Untuk Umum, Jembatan Cincin Diuji Coba Dulu

689
Petugas melakukan perbaikan Jembatan Cincim penghubung Widang-Babat

kabartuban.com – Pengerjaan perbaikan jembatan Cincin penghubung antara dua Kabupaten Tuban – Lamongan, pasca ambruk pada (17/4/2018) lalu, ditargetkan akan rampung pada H-10 lebaran Idul Fitri 2018.

Namun, sebelum diaktifkan untuk jalur mudik lebaran, jembatan yang memiliki panjang hampir 300 meter ini, dilakukan uji coba  terlebih dulu selama tiga hati untuk memastikan kelayakan jembatan, setelah diperbaiki hampir satu bulan ini.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono saat melakukan pengecekan jembatan mengatakan, sebelum digunakan secara umum pada tanggal 2-5 Juni akan diuji cobakan dahulu untuk dilalui kendaraan kecil dan kendaraan umum.

“Sebelum kita buka untuk umum pada tanggal 2 sampai 5 Juni akan diuji cobakan terlebih dahulu,” ungkapnya.

AKBP Nanang Haryono juga menjelaskan, saat uji coba nanti jembatan akan dilewati kendaraan bertonase tidak terlalu berat dulu, batas maksimal tonasenya diperkirakan 13 ton dan akan diatur oleh Satlantas Polres Tuban dan Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban.

“Dengan selesainya pengerjaan serta dilakukanya uji coba nanti, pemudik lebaran tahun 2018 bisa melalui jembatan Widang-Babat dengan nyaman dan lancar,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Presertasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Sodeli mengatakan, setelah tahap pengecoran yang dilakukan Malam (27/5/2018) malam, sedangkan setting time (tahap pengering setelah pengecoran) selama tiga hari, dan diperkirakan Kamis (31/5/2018) dilakukan tahap pengaspalan.

“Tahap pengecoran sudah selesai dan saat ini tinggal menunggu Setting Time sebelum dilakukan pengaspalan,” sambungnya.(Dur) 

/