Semalam, Dua Lakalantas di Jalur Pantura, Satu Nyawa Melayang

719
Lakalantas di Jalur Pantura Jenu Tuban.

kabartuban.com – Pengendara sepeda motor tewas di tempat, setelah dilindas truk box di jalan Tuban – Widang KM 24 tepatnya di Dusun Kuwu, Desa Widang, Kabupaten Tuban, kemarin malam (16/9/2017).

Korban di ketahui bernama Muh Afandi (16), warga Desa Minohorejo, Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Pemuda naas itu meninggal dunia dilokasi kejadian dengan luka serius dibagian tubuh akibat terlindas truk box.

“Satu orang meninggal dunia dilokasi kejadian akibat kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban (16/9/2017).

Menurut AKP Elis, kecelakaan maut itu terjadi saat korban mengendarai sepeda motor bernopol L 4196 UR berjalan dari arah utara ke selatan. Selanjutnya, ketika berada dilokasi kejadian korban kurang kosentrasi dan menabrak bagian pojok belakang kendaraan truk yang sedang parkir lajur jalan sebelah kiri.

“Truk yang parkir itu langsung melarikan diri,” ungkap AKP Elis Suedayati.

Setelah itu, sepeda motor terjatuh ke kiri dan  pengendara motor terpelanting kekanan. Pada saat  bersamaan dari arah selatan datang kendaraan truk box  L 8078 UV.

Karena jarak terlalu dekat, sehingga korban terlindas truk box yang dikemudikan Soekri (52), warga Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

“Dugaan sementara pengendara motor kurang kosentrasi,” ungkap Mantan Kapolsek Kerek ini.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan evakuasi jasad korban untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Koesma Tuban untuk di visum. Sedangkan  anggota yang lain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses penyelidikan.

“Barang bukti kecelakaan lalu lintas itu telah diamankan anggota untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tegas AKP Elis Suedayati.

Ditempat terpisah, sekitar pukul 19.30 Wib, di jalan raya pantura Tuban-Bancar KM 3/4 Ds.Sugih waras Kec. Jenu Tuban juga telah terjadi Laka lantas beruntun. Yang mana sebuah kendaraan Truck tangki Nopol W 8677 NT yg dikemudikan oleh Guruh Andi Prasetyo waga Jl.Jenggolo 01/34, RT.03 RW.01  Kel/Kec.Pucang, Kab.Sidoarjo berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Pada saat di lokasi peristiwa, Truck tangki hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya dari sebelah kanan, bersamaan itu, terdapat kendaraan Pic up Cevrolet Nopol S 8026 HH yang di kemudikan oleh Moh.Kusen Kel.Mondokan Rt.01/Rw.3 Kec/Kab.Tuban berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Karena pengendara kend Truck tangki kurang memperhatikan arus lalin di depannya, serta jarak terlalu dekat sehingga terjadi laka lantas, sopir Truck tangki berusah banting setir ke kanan, akan tetapi pada saat bersamaan terdapat motor yang di kendarai Yahyid, Warga Kel Perbon RT.01 RW.07 Kec/Kab.Tuban yang membonceng istrinya Sukesi Wahyuni, karena jarak terlalu dekat, tabrakan tak terhindari. Dalam kecelakana tersebut, dua korban mengalami lika berat, yakni kernet Pic up Cevrolet Ringgo Wijaya dan Sukesi Wahyun. (Dur) 

/