Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan Bancar Ditemukan Selamat

304

kabartuban.com – Akibat mesin perahu yang ditumpanginya Rusak, Yani, Seorang nelayan asal Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban dikabarkan hilang sejak Rabu (06/4/2016). Akibatnya, nelayan tersebut terombang ambing ditengah laut dan baru ditemukan sore tadi setelah warga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Melakukan pencarian.

Dari data yang dihimpun kabartuban.com, Nelayan tersebut melaut pada hari Rabu (06/4/2016), pukul 15.00 WIB berangkat bersama dua orang keluarganya. Setelah menjaring Ikan,  keluarganya naik kapal dan pulang sendiri meninggalkan Yani.

Setelah pulang, diperkirakan Yani sampai rumah pukul 06.00 WIB, namun setalah  kapal sandar, nelayan tersebut belum sampai rumah sehingga masyarakat dan keluarga berupaya mencarinya.

“Di duga nelayan tersebut bersandar di tempat lain, namun setelah warga melakukan pencarian dilaut dan di darat ternyata tidak ketemu,”  terang Joko Ludiono, Sekretaris BPBD Tuban kepada kabartuban.com, Jum’at (08/4/2016).

Joko melanjutkan, Yani diketahui melaut di utara Desa Karangdowo,  Kecamatan Jenu,  di utara jalanan kapal besar sekitar 1 Mil lebih (ukuran nelayan 21 ukuran depo tangan).

“Nelayan yang lain mencari dengan menggunakan kapal dan baru sampai malam ini, serta pencarian darat sudah dilakukan sampai di Tuban dan di rembang namun belum mendapatkan hasil juga, tapi alhamdulilah, sore tadi berhasil  ditemukan,” tutup Joko. (har/riz)

/