Sepuluh Finalis Cung dan Nduk Akan Ikuti Karantina

508
Seleksi calon Nduk Tuban.

kabartuban.com – Panitia seleksi Duta Wisata Cung dan Nduk, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, tetapkan sepuluh pasang finalis, hasil penjaringan yang dilakukan beberapa waktu seblumnya

Panita Seleksi Cung Nduk Nurningtyas, mengatakan, kesepuluh pasang finalis yang telah lolos selanjutnya akan mengikuti pembekalan dan karantina selama beberapa hari, untuk mendapatkan materi kepariwisataan.

“Mereka yang sudah lolos selanjutnya akan mengikuti pembinaan, selama pelaksanaan itu mereka akan dikarantina, dan mengikuti serangkaian kegiatan pembekalan,” jelas Nurningtyas.

Adapun, materi yang akan diberikan kepada peserta selama karantina adalah, Kepariwisataan, Kebudayaan, Public speaking, Etika dan kepribadian, Make Up dan tata rias, Fashion, Koreografi hingga Napza.

“Materinya akan diberikan oleh beberapa narasumber, harapanya para finalis ini semakin paham dunia pariwisata dan tugasnya nanti setelah menjadi bagian dari duta wisata Tuban,” katanya.

Pasca Karantina, kegiatan para finalis selanjutnya pengarahan dan pengambilan profile yang akan dilaksanakan di Kantor Disparbudpora, kemudian mengikuti kunjungan lokasi wisata, kirab finalis dan malam grand final pada 26 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Kabid Pariwisata, Disprabudpora, Suwanto berharap, ajang pencarian duta wisata mampu memberikan manfaat bagi kemajuan Tuban dimasa yang akan datang, khususnya bidang pariwisata.

“Kami berharap, ajang ini mampu mendongkrak wisata Tuban, tidak hanya didalam daerah namun juga memiliki dampak keluar daerah,” harap Wanto.

Berikut adalah Finalis 10 besar putra dan putri Cung Nduk Tuban masing masing

Finalis Putra (Cung)

  1. Faisal Septian N
  2. Haris Alhamdi
  3. Riffi Ferdiansyah S
  4. Wahyu Hadi Mukti
  5. M. Usamah Syabibi
  6. Dari Hamdi Dwityoko
  7. Aditya Aji Syuhada I
  8. Ruli Maskavi
  9. Moh. Oktaviano Hidayat
  10. Hadaya Asyam Fahri H

Sedangkan Finalis Putri (Nduk)

  1. Anggi Fidya Sari
  2. Jessy Vinika Agustin
  3. Ditri Asma Mustika R
  4. Wilan Aprilena
  5. Shafira Amelia Salsabila
  6. Feby Lutfiatur Rosda
  7. Rida Aura Ristin
  8. Dea Purnama Sari
  9. Saila Muthoharoh
  10. Nabila Difa Agusningtyas. (Luk/Adv)

Apa Komentarmu?

SHARE