Tidak Ada Bukti Pelanggaran, Sanksi Persatu Dicabut Komdis PSSI

596
Fahmi Fikroni (Manager Persatu Tuban)

kabartuban.com – Managemen tim Persatu Tuban, akhirnya dapat bernafas lega setelah Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah mencabut sanksi yang sebelumnya diberikan kepada tim asal Kabuaten Tuban ini.

Pencabutan sanksi tersebut setelah Komdis PSSI menerbitkan surat Keputusan terbaru tertanggal 16 Agustus, tetang pencabutan surat keputusan Komdis 080 / L2 / SK / KD-PSSI / VII / 2017, yang diberikan kepada Persatu Tuban, tertanggal 27 Juli lalu, pasca berlaga melawan PSBI Blitar di Loka Jaya Tuban, 22 Juli 2017.

“Kita bersyukur, karena sanksi dicabut dan kita tidak jadi diberikan sanksi,” kata Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban.

Dijelaskan, terkait surat keputusan yang sebelumnya dijatuhkan, Komdis mengakui ada kekeliruan sehingga perlu merubah surat keputusan yang diterbitkan. Dalam sidang Komdis PSSI yang dihadiri ketua Komdis PSSI Asep Edwin, besama sejumlah anggota lainnya, tidak ada bukti yang mengarah kepada pelanggaran disiplin saat laga Persatu vs PSBI Blitar.

“Tidak ada bukti yang menunjukan pelanggaran saat itu,” terang Fahmi.

Pihaknya berharap, kesalahan seperti ini tidak terulang kembali, agar tidak ada pihak yang dirugikan. (Luk)

/