Tiga Jenazah Santri Ponpes Langitan Telah Diketahui Identitasnya

5199

kabartuban.com ­- Tim Disasster Victim Identification (DVI) Polda Jatim berhasil mengungkap identitas tiga jenazah santri Pondok Pesantren Langitan yang telah ditemukan oleh Tim Gabungan pada sore hari tadi, Sabtu (8/10/2016).

Gus Maksum, Pengurus Pondok Pesantren Langitan mengatakan, ketiga jenazah yang pertama adalah Rizki Nur Habib asal Deli Serdang, Sumatra Utara. Kemudian yang keuda adalah Bariqly Amri asal Manyar Gresik dan yang ketiga adalah M Afiq Fadil asal Brebes, Jawa Tengah.

“Identitas ketiga jenazah sudah diketahui, kemudian akan disucikan lalu dibawa ke masjid untuk disalati oleh seluruh santri,” terang Gus Maksum, kepada kabartuban.com.

Ia melanjutkan, seluruh proses pengurusan hingga pemulangan jenazah akan difasilitasi oleh pihak pondok pesantren. Untuk jenazah santri yang berasal dari Deli Serdang, Sumatra Utara akan dipulangkan menggunakan pesawat.

“Harapan kami, yang lainya cepat ditemukan. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu semua proses pencarian,” ujar Gus Maksum.

Diberitakan sebelumnya, Tiga Jenazah pertama ditemukan pukul 15.15 WIB, dan ditemukan berjarak 1,5 KM dari lokasi titik kejadian, sedangkan penemuan kedua ditemukan pukul 15.50 WIB dan Ketiga 15.55 WIB, dan berada di sekitar lokasi tenggelamnya perahu.  (har/din)

/