Tim Gabungan Berhasil Temukan Tiga Santri Ponpes Langitan

2455

kabartuban.com – Tiga dari tujuh santri Pondok Pesantren Langitan yang tenggelam berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim gabungan yang telah melakukan pencarian sejak tadi pagi, meski cuaca di kawasan Kecamatan Widang dalam kondisi hujan sejak pagi.

“Saat ini sudah tiga korban yang ditemukan. Ketiganya dalam kondisi meninggal dunia,” terang Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhammad Arifin saat ditemui dilokasi kejadian, Sabtu  (8/10/2016).

Masih terang Arif, saat ini ketiga korban belum diketahui identitasnya, pihaknya masih menunggu identifikasi oleh tim Disasster Victim Identification (DVI)  Polda Jatim.

“Belum diketahui identitasnya, kita masih menunggu hasil identifikasi, dan saat ini korban langsung dibawa ke Puskesmas Widang,” ungkapnya,

Dikatakan oleh Arif, pertama pihaknya menemukan satu korban pada pukul 15.15 WIB dengan jarak 1,5 KM dari lokasi tenggelamnya perahu, tidak berselang lama kemudian menemukan dua korban lain tidak jauh dari lokasi tergulinya perahu.

Setelah menemukan ketiga korban tersebut, lanjut Arif, tim gabungan akan terus melakukan pencarian guan menemukan keempat korban yang belum ketemu. Pihaknya akan menyisir tempat yang tidak jauh dari tempat penemuan korban.

Diketahui, dalam pencarian yang dimulai sejak pukul 07.30, melibatkan Badan SAR Nasional (Basarnas), Polisi Air (Polair) Polda Jatim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. (har/din)

/