Tim Voli Pantai Bumi Wali, Jamu Tim Popnas Jateng

723
foto saat kedua pemain tim bola voli pantai bertanding,  memakai kostum hijau putih dari tim Bumi Wali, sedang berkostum merah dari Tim Popnas Jateng

kabartuban.com – Laga uji Coba Tim Bola Voli Pantai Bumi Wali menjajal Tim Bola Voli juara Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) asal Jawa tengah,  dilapangan Voli Pantai Tanah Mas, Desa/Kecamatan Jenu Tuban, Sabtu  (2/9/2017) sore.

Sekretaris Umum  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien,  mengatakan, dalam laga try out tersebut,  pihaknya tidak menargetkan menang, yang terpenting adalah memberikan kesempatan bertanding lebih banyak kepada anak-anak, supaya nanti ketika kompetisi dimulai tidak demam panggung .

“Yang terpenting anak Bumi Wali bisa menerapkan teori berlatih selama ini,” kata pak Zein panggilan akrabnya (2/09/2017).

Mantan Kepala Sekolah SMP N 6 Tuban INI juga menjelaskan, pertandingan persahabatan ini juga menjadi persiapan tim Voli Pantai Bumi Tuban untuk menyongsong Kejurprov Voli Pantai Junior di Sidoarjo  November 2017 dan menatap Porprov Jatim 2019 mendatang.

“Pertandingan ini di gelar dalam rangka persiapan tim voli pantai Jateng menjelang Popnas, juga menjadi persiapan tim kita untuk Kejurprov,” tambah Sekretaris Umum KONI Tuban ini.

Senada juga dikatakan oleh Tim Pelatih Bola Voli Pantai Tuban, Didik Tri Purwanto, dalam pertandingan tersebut, pihaknya menurunkan tim Junior. Sebab, pertandingan tersebut bisa untuk menambah pengalaman bertanding dan pemantapan mental anak-anak sebelum turun di Kejurprov Sidoarjo.

“Pertandingan ini bisa menambah jam terbang dan menjadi pemanasan anak-anak sebelum turun di Kejurprov dan Porprov. Termasuk juga menjadi evaluasi kita terhadap permainan anak-anak,” Tambah Didik.

Didik juga berharap, pertandingan persahabatan tersebut, mampu menambah jam terbang dan meningkatkan kemampuan atlet Voli Pantai Bumi Wali. Mengingat lawan merupakan tim Popnas dan levelnya berada di atas anak-anak Bumi Wali.

Pantauan kabartuban.com dilapangan,  Tim Junior Putra  Bumi Wali kalah 2-1,  atas Tim Popnas Jateng,  sementara tim Putri juga mengalami kekalahan 2-0 set langsung. (dur) 

/