Titik Keramaian Jadi Fokus Pengamanan Petugas

603
Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar

Kabartuban.com- Kepolisan Resort (Polres) Tuban dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas), terjunkan puluhan personil untuk amankan jalanya perayaan malam pergantian tahu baru, Sabtu (31/12) malam nanti.

Ada beberapa titik fokus petugas dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru, diantaranya Alun-alun Kota, Kawasan Rest Area Tuban, kawasan Gedung Olah Raga dan Jalur tembus, Kelurahan Gedongombo.

“Titik fokus kita disana, karena diprediksi titik-titik itu akan menjadi pusat keramaian perayaan malam tahun baru,” kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar (31/12).

Dijelaskan, dalam pengamanan perayaan malam tahun baru nanti malam, petugas akan fokus pada mengurai kemacetan, serta kelancaran lalu lintas. Disamping itu juga menjamin rasa aman bagi masyaraat lainya saat merayakan malam pergantian tahun.

“Intinya tidak masalah merayakan malam tahun baru, namun tetap harus tertib saat menggunakan kendaraan bermotor,” katanya.

Disampaikan Eko, jika dalam pengamanan lalu lintas petugas menemukan pengguna kendaraan tidak tertib, seperti tidak menggunakan kendaraan kelengkapan berkendaraan tidak standart, petugas tak cangung-cangung untuk memberikan tindakan hukum atau menilang.

“Itu menganggu, kita akan tindak dengan menahan kendraan mereka, nantinya kendaraan baru dapat bisa dibawa pulang pemiliknya jika sudah diganti dengan knalpot standart,”tegasnya.

Kasat lantas Polres Tuban ini menghimbau, masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun, berhati-hati dan tetap mematuhi lalu lintas. “Masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun kami minta tetap tertib,” pungkas Kasat Lantas Polres Tuban ini . (Lk)

/