Tongklek “Sekar Sari” Tuban Ramaikan Pameran Pariwisata Nganjuk

820

kabartuban.com – Keanekaragaman pariwisata di Kabupaten Tuban merupakan aset bagi pengembangan pariwisata,  terutama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan antar provinsi ke seluruh destinasi pariwisata di Tuban, dalam hal ini Kabupaten Tuban akan mengikuti Pameran Pariwisata yang akan digelar pada 14 hingga 16 April 2016 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Nganjuk yang ke 1078.

“Dalam pameran yang diadakan oleh Kabupaten Nganjuk, Tuban akan fokus mengangkat destinasi wisata yang sesuai karakter Tuban, yaitu lebih ke maritimnya dan pesisir,” terang Listyo Utomo, selaku Kasi Pariwisata Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Tuban kepada kabartuban.com, Senin (11/3/2016).

Listyo melanjutkan, dengan mengikuti pameran tersebut, diharapkan masyarakat akan mendapat informasi seputar obyek wisata di Tuban, sehingga dapat dibuatkan paket perjalanan sesuai dengan keinginan konsumen.

“Kegiatan ini juga untuk mempromosikan kepada masyarakat mengenai keindahan alam dan keanekaragaman seni budaya di Tuban,” katanya.

Menurutnya, ajang pameran tersebut juga dapat meningkatkan penjualan paket wisata dalam negeri, sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara antar kabupaten, kota, propinsi dan pulau.

“Disana kita jual informasi, bahwa Tuban punya wisata, paling tidak masyarakat tahu potensi di Tuban,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam kirab budaya yang digelar pada 09 April 2016 di Kabupaten Nganjuk,  Kabupaten Tuban juga ikut tampil dengan mengusung grup Tongklek Sekarsari yang berasal dari Karangsari Tuban untuk ditampilkan sebagai senibudaya Tuban.

“Tongklek kan lagi branding di Tuban, jadi kita menampilkan tongklek sebagai musik seni budaya Tuban, dan antusias masyarakat sana luar biasa,” Tutup Listyo.

/