Truk Terbakar, Jalur Pantura Macet

839
Petugas Pemadam Kebakaran dari PT Semen Gresik saat melakukan pemadaman pada Truck yang terbakar kemarin malam.

kabartuban.com- Sebuah truk trailer milik PT Siba Surya dilaporkan ludes terbakar di jalur Pantura Tuban-Semarang, Dusun Mamer, Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Tuban Senin (6/2/2017) malam.

Konsleting listri kendaraan diduga menjadi penyebab terbakarnya truk pengangkut pasir kalsium. Akibatnya terjadi kemacetan cukup panjang dari dua arah Surabaya dan Semarang, karena kendaran terbakar ditengah jalur pantura Tuban.

“Api muncul dari atas ban depan bagian kanan. Pengemudi truk langsung menghentikan kendaraannya dan turun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Kapolsek Bancar, AKP Benu Hamzah (7/2/2017).

Kapolsek juga menjelaskan,  kebakaran truk Siba bernomor polisi H-1756-EP yang dikemudikan oleh Didik Mulyadi (23), warga Desa Tedas, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini terjadi saat kendaraan melaju dari Semarang menuju Surabaya.

Tepat di jalur pantura Dusun Mamer, Desa Margosoko, pengemudi mengetahui asap mengepul dari bagian bawah kemudi. Mengetahhui ada asap yang disusul dengan percikan api, pengemudi langsung berhenti memarkir kendaraanya.

“Api sempat padam sesaat, tapi tiba-tiba api muncul lagi dan membakar ruang kemudi. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam oleh petugas pemadam dari PT Semen Gresik,” lanjutnya.

Tidak hanya membakar ruang kemudi,  api juga membakar dokumen kendaraan dan uang milik sopir yang ada di dalam. Tidak ada korban jiwa dalam musibahitu pengemudi selamat.

” Diduga kendaraan ini mengalami konseliting di bagian mesin sensor solar. Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini,” pungkasny Kapolsek  AKP Benu. (Luk)

/