Wabup Jajal Kendaraan Berbasis Lingkungan

388
Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussain,M.Si saat akan mencoba kendaraan roda tiga di halaman Pemkab Tuban.

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussain,M.Si mencoba kendaraan roda tiga yang digadang-gadang sebagai transportasi berbasis lingkungan dan pariwisata,  di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban, Selasa (9/1/2018).

“Ini kita ditawari kendaraan berbasis lingkungan dan bisa digunakan pariwisata. Dan proposalnya masih kita pelajari,” ujar Wabub pada awak media.

Menurut Wabub, pihaknya masih harus mempelajari terlebih dahulu kecocokan kondisi sosial ekonomi masyarakat Tuban, apakah kendaraan tersebut cocok digunakan untuk modal transportasi dilingkungan dan ditempat pariwisata.

”Kita inikan masih penjajakan, apakah kendaran ini cocok buat kita apa tidak,’ masih kita kaji terlebih dahulu,“ ungkap politisi PKB ini.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, tidak menutup kemungkinan kendaraan berbahan bakar premium dan bermesin 4 tak tersebut juga digunakan angkutan sekolah.

”Sudah ada beberapa daerah yang menggunakan kendaraan ini seperti Blitar dan Nusa Tenggara Timur (NTT),” terang Mantan Ketua PCNU Tuban ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, secara kelayakan kendaraan tersebut sudah lolos dalam pengujian kendaraan bermotor untuk mengetahui apakah memenuhi spesifikasi teknis yang dibutuhkan atau tidak.

“Kalau sesuai aturan, kendaraan ini sudah memenuhi syarat uji kir, dan kalau benar terealisasi pengemudinya harus mengantongi SIM C,” terang Kasat Lantas. (Dur) 

Apa Komentarmu?

SHARE