Wisata Alam Jadi Alternatif Saat Liburan

1495
Para wisatawan saat menikmati beningnya pemandian alami Bektiharjo di Kecamatan Semanding Tuban.

kabartuban.com- Wisata pemandian Bektiharjo, di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban Jadi magnet para wisatawan saat hari libur dan akhir pekan seperti saat ini.

Ratusan warga baik dari Kabupaten Tuban sendiri maupun luar daerah memadati wisata alam yang berjarak sekitar lima kilo meter dari pusat ibu kota.

Terlihat rombongan wisata berdatangan menggunakan minibus maupun kendaraan pribadi, sebagian merupakan pengunjung luar daerah yang berwisata mengisi libur tanggal merah peringatan hari kenaikan Isa Al Masih.

Ani pengunjung yang mengaku dari Kabupaten Lamongan ini misalnya, dia dan beberapa orang rekannya sengaja datang untuk berwisata ke Bumi Wali Tuban, selain pemandian Bektiharjo, rombonganya juga berencana berwisata ke kawasan pantai di wilayah Kecamatan Jenu yang belakangan terkenal dengan pantai pasir putihnya.

“Nanti mau ke pasir putih, ini main duluh disini (Bektiharjo),” kata Ani (14/4/2017).

Menurut Ani, Tuban memiliki banyak lokasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, selain pemandian Bektiharjo juga banyak deretan pantai yang menjadi tempat wisata, seperti pantai Mangrov, pantai “Kute” baratnya terminal baru, hingga pasir putih di Desa Remem di Kecamatan Jenu atau pantai Sowan, di Kecamatan Bancar.

“Disini wisatanya murah, banyak juga yang gratis, seperti pantai – pantai itu,” terang Ani ini.

Selain Ani, pengunjung lain nampak menikmati berwisata di pemandian Bektiharjo, mereka nampak melompat dan selurutan di kolam utama pemandian Bektiharjo. Seperti Dafid 10 tahun, pelakar SD ini sangt menikmati libur bersama saudara-sadaranya.

“Mandi mas, berenang,” kata anak ini kemudian melompat ke kolam.

Tidak hanya di pemandian Bektiharjo, kepadatan pengunjung juga terlihat di kawasan pantai Mangrove Tuban, tempat dengan pepohonan yang rindang ini cukup ramai pengunjung, tidak sedikit dari pengunjung merupakan wisatawan luar daerah. (Luk)

/