Tambah Porsi Latihan Jelang Kejurnas MX di Jogja

594
Cahyo Utomo Crosser asal Kabupaten Tuban saat berlatih.

kabartuban.com – Pembalam motor cross Cahyo Utomo tambah porsi latihan hingga empat kali dalam sepekan, hal ini dilakukan jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MX 2017 yang dijadwalkan pada pertengahan bulan depan di Jokjakarta.

Pemuda asal Desa Guwoterus, Kecamatan Motong Tuban ini bahkan tidak pernah meningalkan latihanya saat berada dirumah, ia juga akan meminta doa restu kepada orangtuanya dikampung halaman sebelum bertanding di Kejurnas MX.

“Dirumah pun tetap latihan, kalau disini biasanya latihan di wilayah Kecamatan Jatirogo,“ kata Cahyo (21/2/2017).

Dijelaskan, Kejurnas MX 2017 ini menjadi lembaran baru bagi Cahyo, karena bersamaan dengan naiknya kelas yang akan dihadapinya. “Pesertanya Nasional pasti, dan banyak juga peserta yang berasal dari berbagai sponsor perusahaan otomotif, saya sendiri Baru naik di MX 2 jadi masih menyesuaikan,” kata Cahyo

Adapun persiapan yang dilakukan Cahyo menyambut kompetisi Nasional itu dengan rutin berlatih hingga 4 kali dalam seminggu, dan menambah latihan fisik agar terhindar dari cidera saat pertandingan berlangsung. “Disamping latihan fisik maupun skill, mental juga penting mas,” katanya.

Dia berharap, dukunga dari masyarakat Tuban pecinta olah raga, agar mampu melewati seluruh seri tahun ini.  Dengan begitu dirinya mampu membawa nama harum kabupaten berjuluk Bumi Wali ini ke kancah Nasional bahkan Internasional.

“Mohon dukungan dan doa restu masyarakat Tuban, semoga lancar dan bisa membawa nama harum kabupaten,” katanya (Luk)

/