Menjelang Valentine, Disdikpora Bakal Kumpulkan Ketua Osis

547

kabartuban.com – Mendekati Hari Valentine Disdikpora (Dinas Pendidikan dan Olah Raga) Tuban akan mengumpulkan Ketua Osis SMA, SMK, MA, SMP dan MTs se-Kabupaten Tuban. Pasalnya, untuk memberikan himbauan dan pembinaan terkait perayaan Valentine Day atau yang biasa disebut Hari Kasih Sayang pada 14 Pebruari mendatang.

Sutrisno selaku Kepala Disdikpora menyatakan bahwa, pembinaan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, melihat kebiasaan ketika hari Valentine tiba banyak digunakan oleh khalayak muda untuk hal-hal yang negatif dengan mengatas namakan kasih sayang.

”Kita mengimbau untuk para siswa tidak ikut merayakan valentine. Dan kami juga menghimbau untuk para guru dan orang tua untuk bersama-sama mengawasi para siswa,” ungkap Sutrisno, Sabtu (30/01/2016).

Selain itu, Disdikpora juga akan memberikan surat edaran kepada tiap sekolah untuk dilanjutkan kepada para orang tua terkait himbauan tersebut. Karena, lanjut Sutrisno, dibutuhkan kerjasama dari pihak guru dan juga orang tua untuk turut serta mengawasi kegiatan para siswa.

“Harus ada kerja sama antara orang tua dan guru, agar siswa tidak terjerumus pada kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merugikan dirinya-sendiri,”terangnya.

Bahkan, Sutrisno juga menjelaskan untuk menangani siswa yang meninggalkan kelas pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Disdikpora akan meminta bantuan dari Satpol PP untuk turut serta mengawasi. “Kami juga akan minta satpol PP supaya ikut membantu kami dalam mencegah kegiatan-kegiatan buruk yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (riz/im)

/